Cara Modifikasi Meja Belajar Sendiri Tanpa Harus Beli Baru

Meja belajar atau meja kerja adalah hal penting yang akan kamu butuhkan untuk beraktivitas di kamar. Apalagi kalau kamu akan sering menghabiskan waktu buat belajar atau bekerja di dalamnya.

Frustrasi melihat meja belajar lawasmu yang gak banget? Terlalu gelap atau terlalu penuh barang? Ikuti tips modifikasi meja belajar di bawah ini saja. Keren gak harus baru semua, kok!

Baca Juga: triplek

1. Ganti warnanya saja
Jika kebetulan meja belajarmu berwarna gelap dan kamu ingin meja belajar baru dengan warna terang kekinian, jangan buru-buru beli yang baru. Jika memungkinkan, kamu bisa mengecatnya ulang jadi warna putih atau menggunakan pelitur warna kayu alami terang.

Namun, lagi-lagi sesuaikan dengan kondisi mejamu, ya. Kalau memang berbahan kayu asli, bukan plywood, mengecat ulang bisa kamu lakukan.

2. Lapisi dengan contact paper
Bagaimana jika meja belajarmu berbahan particle board atau plywood yang diberi pelapis bukan cat? Kamu bisa menggunakan contact paper yang bisa kamu beli sesuai ukuran. Biasanya contact paper dijual per meter.

10 Kebaya Modern Ala Tyna Kanna Mirdad, Bikin Terlihat Menawan
9 Ide Mix & Match Dengan Jeans Ala Prilly Latuconsina, Trendi Banget!
Bukan Beban, Ini 5 Alasan Kenapa Belajar Itu Sebenarnya Seru!
Kamu juga bisa beli tambahan laci untuk tempat penyimpanan di bawah meja. Sesuaikan ukurannya dulu sebelum membeli ya, biar tak menyesal.

4. Beli papan kayu dan sangga dengan under desk dresser

Kalau segala cara di atas masih kurang pas untuk kondisi mejamu, kamu bisa membuat meja sendiri dengan membeli papan kayu sendiri. Untuk penyangganya tak perlu bikin kaki sendiri, gunakan under desk dresser yang kini banyak dijual di pasaran sebagai penyangganya. Dengan begitu, kamu gak perlu beli meja baru yang harganya mahal.

5. Beri tambahan storage kekinian di atas meja

Jika kondisi meja kamu sebenarnya masih bagus, tambahkan saja storage kekinian berupa laci-laci kecil di atas meja. Ini akan membuat tampilan meja belajarmu lebih ringkas dan rapi.

Artikel Terkait: harga akrilik

6. Pindahkan beberapa barang ke rak yang ada di atas meja

Alternatif lain adalah membeli papan rak melayang untuk diletakan di atas meja belajar. Gunanya untuk menaruh perkakas dan alat tulismu. Hal ini bisa membuat barang di meja belajarmu pun tak lagi menumpuk. Membuat mejamu lebih lapang dan nyaman digunakan.

Tertarik mencobanya sendiri di rumah?

Published by

Leave a comment